Selasa, 26 Maret 2019

Bandara Juanda Surabaya Sebenarnya Di Sidoarjo

Tidak perlu bingung apabila Bandara Internasional Juanda tiba-tiba pindah dari Surabaya ke Sidoarjo, bahkan kalau disebut dua-duanya. Penyebutan Surabaya akan tetap dipertahankan, tetapi nama bandara tersebut akan ditambahkan kata "di Sidoarjo".

"Yang semula Bandara Juanda Surabaya menjadi Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo," kata Kepala Bidang Perhubungan Udara Dishub dan LLAJ Jatim Didik Sudiwinarto.

Penyebutan nama Sidoarjo menyusul surat dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor HK.301/1/18/DRJU.2012 tentang perubahan pengumuman Bandara Juanda Surabaya, yang diterima Dishub dan LLAJ Jatim, Senin kemarin. Surat tersebut, kata Didik, menindaklanjuti permohonan Ketua DPRD Sidoarjo tentang perubahan informasi lokasi Bandara Internasional Juanda.

Bandar Juanda Surabaya memang melayani kawasan yang luas di beberapa kota lainnya, misalnya malang sendiri yang sudah mempunyai bandar udara sendiri tetapi masih banyak masyarakat yang menggunakan jasa layanan transportasi udara yaitu pesawat yang memilih turun di bandar udara juanda walaupun tujuan utamanya adalah ke kawasan kota malang ataupun kota batu. Dia akan memilih menggunakan layanan carter drop juanda batu yang banyak digunakan untuk mempermudah akses perjalanan mereka.

Atau bila masyarakat batu ataupun malang juga banyak yang memilih bandar udara juanda sebagai loksi keberangkatan penerbangan mereka. Memang layanan transportasi sekarang ini lebih mudah jika dibandingkan dengan layanan transportasi dahulu. Dengan hanya menggunakan layanan carter drop batu juanda ataupun layanan lainnya sudah akan dengan mudah sampai di bandara juanda surabaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar