Rabu, 27 Maret 2019

Penggelapan Bermodus Rental Mobil Marak Di Malang

Hati hati bagi para pelaku pengusaha rental mobil dikawasan kota malang yang masih banyak berkeliaran untuk mencari korban baru. Modus ini memang sudah lama akan tetapi sampai sekarang masih ada saja yang terkena dan kecenderungan dikalangan pengusaha rental mobil khususnya di malang.

Kota Malang

Malang adalah salah satu kota di kawasan jawa timur yang memang membuat banyak sekali pesona baik pariwisata dan pendidikannya, karena Malang sendiri telah diberikan julukan kota pendidikan karena jumlah kampus terbanyak se-Indonesia berada di Kota Malang ini.

Meningkatnya kebutuhan diperjalanan mendorong masyarakat membuat usaha dan salah satunya adalah rental mobil guna mencari keuntungan dari banyaknya pendatang di kota malang ini.

Penggelapan Bermodus Rental Mobil Marak Di Malang

Modus sasaran dari penggelapan rental mobil di malang ini adalah memang pengusaha rental kendaraan, apalagi yang sering meminjamkan kendaraanya tanpa jasa sopir dari pihak rental itu sendiri.

Dalam melancarkan aksinya, si pelaku cenderung membiasakan dengan sering menyewa menggunakan jasa sopir dari rental tersebut. Jika dirasa sudah akrab karena sudah beberapa kali menyewa, pihak dari penyewa cenderung akan akrab dan sering berkomunikasi dengan sang sopir tersebut. Dengan begitu dia akan mudah mencari tahu akan tentang aktivitas yang dilakukan sopir khususnya masalah pekerjaannya yaitu menyopir kendaraan dari pihak rental tersebut.

Dan dia akan memantau sampai sang sopir yang biasa dia pakai jasanya lagi melayani tamu lain atau orang lain dan sang pelaku akan datang mencari sang sopir di rental tersebut untuk menyewa kendaraan lagi dengan dalih sudah kenal dan ingin sopir langganan tersebut yang melayaninya. Dan biasanya karena sudah terbiasa menyewa, akhirnya pihak rental melepaskan mobilnya tanpa menggunakan jasa sopir karena dirasa sudah sering menyewa atau sudah langganan.

Dan dari sinilah peluang pelaku mengelabuhi pihak rental tersebut dan akan membawa kabur kendaraan meski terdapat gps pada mobilnya, dia akan membawa montir sendiri untuk melepas hardware atau alat pemantau posisi kendaraan ini. Jadi tetap waspada dan hati hati modus penggelapan sewa mobil dan terkadang malah pelakunya adalah orang yang kita kenal baik dan sering membantu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar